Cairkan Suasana Yang Tegang Dengan Trik Ini

Cairkan Suasana

Tak hanya dalam hubungan percintaan, di tengah keluarga besar atau di dalam sebuah kelompok pertemanan kadangkala ada kondisi yang membuat suasana menjadi agak tegang.

Entah itu karena seseorang yag mengeluarkan komentar tidak pantas dan memicu amarah yang lain, atau bisa jadi karena ada konflik yang belum terselesaikan.

Meski demikian, bukan berarti suasana harus dibawa tegang. Sebab salah sedikit saja, dapat memicu pertengkaran atau masalah baru yang lebih besar. 

Kalau Anda sedang berada di kondisi seperti ini, cobalah melakukan beberapa hal seperti  berikut:

1. Tidak menggali informasi terlalu dalam


Anda datang ke rumah orang tua, di sana sudah ada beberpa anggota keluarga lain dengan wajah tegang. Meskipun penasaran ingin mengetahui ada masalah apa, namun sebaiknya tidak perlu bertanya ke sana ke mari.

Bersikaplah biasa dan ajak ngobrol orang di sekitar Anda seperti biasa. Jangan menampakkan kalau Anda merasa penasaran. Bahkan lebih baik lagi kalau Anda berakting seolah-olah tidak merasakan bahwa ada hawa-hawa aneh yang terjadi di sana.

Saat ada orang yang ‘tidak tahu apa-apa’ berusaha mencairkan suasana, orang lain yang sedang merasakan hawa ketegangan berangsur bisa menjadi lebih rileks.

2. Ciptakan obrolan yang menyenangkan


Kalau sedang ada konflik di antara teman atau keluarga dan hal tersebut membuat suasana jadi tidak enak saat berkumpul bersama, cobalah untuk memulai obrolan yang menyenangkan.

Bisa tentang pertandingan bola semalam, restoran baru yang sedang hits, atau gossip artis yang tengah ramai diperbincangkan.

Berusahalah memancing salah seorang dengan percakapan yang menyenangkan mereka. Saat satu orang sudah merasa lebih rileks, maka hal tersebut akan menular kepada orang yang lainnya.

3. Bawa anak kecil


Saat ditelepon salah seorang saudara untuk segera datang, Anda mungkin bisa menebak bahwa akan diadakan pembicaraan serius terkait masalah yang tengah terjadi, misalnya saja perselingkuhan seorang sepupu.

Dalam kondisi seperti ini, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membawa buah hati tersayang untuk ikut serta. Kelucuan dan kepolosan anak-anak akan sangat membantu mengurangi ketegangan dan menekan tensi emosi semua orang.

Kalau Anda sudah merasa tidak tahu lagi harus berbuat apa, jadikan anak sebagai alasan untuk segera pulang.

4. Pesan makanan delivery


Saat berada di tengah arisan bersama teman terdekat dan tiba-tiba suasana jadi memburuk karena ada yang salah ucap, lakukan tindakan cepat dengan memesan makanan yang bisa membangkitkan selera.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk memesan makanan dengan cepat dan mudah. Ketika makanan datang, ajak semua untuk makan bersama dan perlahan-lahan kekakuan pun akan mulai cair.

Lebih baik jika Anda memesan makanan dalam porsi besar, bukan porsi individu sehingga semua orang tergerak untuk makan bersama dan saling berinteraksi.

Yang terpenting, jangan mudah terpancing dengan suasana yang tidak enak. Tidak perlu pula mengedepankan emosi karena hal tersebut tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

Tetaplah menjadi diri Anda sendiri, lakukan hal positif, tunjukkan gesture yang terbuka, maka kondisi di sekitar Anda akan menjadi lebih baik. Bagi kalian yang ingin update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru terus kunjungi Goksss.com.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai