Ini Dia 4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Mengatasi Rambut Bercabang

Masalah yang terjadi di salah satu bagian tubuh sepertinya akan dialami oleh setiap orang. Salah satu bagian tubuh yang sering mengalami masalah itu adalah rambut. Masalah dalam rambut ini seperti ketombe, kering, kusam, bau, sampai bercabang.

Masalah rambut bercabang ini memang menjadi masalah yang biasanya akan membuat penderitanya merasa khawatir karena rambut bercabangnya itu dapat merusak penampilannya. Seseorang dengan rambut bercabang ini sebaiknya mencari cara untuk mengatasinya.

4 cara ini wajib dilakukan agar terhindar dari rambut yang bercabang diantaranya yaitu:

1. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi


Kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh adalah penyebab utama terjadinya rambut bercabang. Saat tubuh kurang nutrisi maka kutikula rambut juga akan mendapat masalah yaitu tidak kuat mengikat serat rambut. Sehingga sebaiknya kebutuhan nutrisi dalam tubuh itu terpenuhi agar kutikula rambut juga akan kuat mengikat serat rambut. 

2. Mengurangi Penggunaan Produk Rambut Yang Mengandung Bahan Kimia


Umumnya para wanita akan menata dengan benar rambutnya karena ingin terlihat cantik dengan menggunakan produk produk untuk penataan rambutnya yang berbahan kimia.

Produk produk berbahan kimia ini dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang. Sehingga sebaiknya penggunaan produk produk rambut berbahan kimia ini dikurangi atau dihindari. 

3. Mengurangi Penggunaan Alat Penata Rambut


Untuk terlihat menarik maka biasanya para wanita akan menata gaya rambutnya dengan menggunakan alat penata rambut. Alat penata rambut ini akan memanfaatkan panas untuk menata rambut.

Panas dari alat penata rambut ini jika sering digunakan dapat merusak rambut. Sehingga sebaiknya penggunaan alat penata rambut ini dikurangi atau dihindari. 

4. Hindari Mengeringkan Rambut Basah Dengan Handuk


Umumnya seorang wanita ketika sudah selesai keramas itu akan menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Gosokkan kasar dari handuk ini akan menyebabkan rambut mengalami gesekan besar sehingga berpotensi tinggi mengalami pecah pecah dan bercabang. Sehingga sebaiknya hindari mengeringkan rambut basah dengan menggosok gosokkannya ke handuk. 

Itulah 4 cara yang wajib dilakukan agar terhindar dari rambut yang bercabang. Selain dengan memenuhi nutrisi didalam tubuh tetapi juga harus dikurangi atau dihindari penggunaan dari produk dan alat penataan rambut.

Dan juga hindari mengeringkan rambut basah dengan menggunakan handuk. Cara mengatasi rambut bercabang ini wajib dicoba para wanita jika ingin rambutnya sehat. Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai