Ini Tanda-Tanda Teman Yang Tak Layak Naik Jabatan Jadi Sahabat

Sahabat

Sahabat tidak akan datang secara instan. Butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun bagi seseorang untuk menemukan sahabatnya.

Umumnya, hubungan pershabatan diawali dari pertemanan biasa yang disebabkan sering bertemu, misalnya saja di lokasi kerja, kampus, ataupun di sekitar rumah.

Setelah saling mengenal, akan muncul rasa cocok yang membuat hubungan teman meningkat jadi sahabat. Saat sudah jadi sahabat, maka tentu saja lebih banyak hal yang bisa dibagi bersama. 

Namun sebenarnya ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih sahabat. Sebab secara tidak langsung, kepribadian seorang sahabat akan menular pada Anda.

Maka dari itu, orang dengan kebiasaan seperti ini harus dipertimbangkan kembali untuk dijadikan seorang sahabat:

1. Suka membicarakan orang lain


Akuilah, tidak ada orang yang bersih dari dosa bergunjing. Di mana pun itu, pasti ada saja pembicaraan yang  membahas kehidupan orang lain.

Kadang hal ini memang menyenangkan dan bis jadi pengobat stres, tapi bagaimana kalau Anda punya sahabat yang terus mencekoki dengan aneka gosip dan isu tidak penting? Apa iya, Anda mau menghabiskan waktu dengan seseroang yang selalu mengirimkan chat gosip tetangga sebelah, menelepon hanya untuk mempergunjingkan bosnya di kantor, atau bahkan mengajak bertemu sekedar untuk curhat yang dibumbui gosip. Hidup Anda akan jadi sia-sia, bukan?

2. Sering melukai perasaan orang lain


Bercanda satu sama lain dengan teman sambil memperolok mereka tentu bukan hal yang aneh, ya. Hal ini mungkin juga menjadi hiburan tersendiri ketika berkumpul dengan teman-teman yang lain.

Tapi bagaimana kalau ternyata sahabat Anda memiliki kebiasaan bercanda yang berlebihan hingga melukai perasaan orang lain? Tentu Anda tidak nyaman kan, bersama dengan orang yang selama berbicara selalu saja mengundang tatapan sini dari orang lain? Bisa jadi lama kelamaan Anda pun jadi terpengaruh suka menyakiti perasaan orang lain.

3. Gampang mengeluh 


‘Duh, internetnya lemot banget, mana bisa kerja kalau begini?’, ‘Mau libur, masih aja disuruh lembur!’, Anda akrab dengan kalimat-kalimat seperti ini? Berada di sekitar orang yang terlalu banyak mengeluh dan membicarakan hal negatif secara tidak langsung juga akan mempengaruhi diri Anda sendiri.

Padahal kalau dilihat dari sudah pandang lain, bisa jadi suatu kondisi yang tidak menguntungkan sebenarnya malah menjadi celah untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas Anda.

Jadi, perbanyaklah bergaul dengan orang-orang yang selalu berpikiran positif sepanjang waktu.

4. Suka menggoda lawan jenis


Punyak banyak pacar, sering menggoda laki-laki yang ditemuinya, dan gampang sekali diajak kencan tentu bukan tanda-tanda wanita terhormat. Kalau Anda punya sahabat yang memiliki sifat-sifat ini, bisa jadi orang lain pun akan menganggap Anda sama.

Sebab pasangan sahabat seringkali dianggap memiliki sifat dan karakter yang serupa. Jangan sampai gara-gara berteman dengan orang yang salah, Anda malah akan mendapatkan cap negatif dari orang lain.

Bukan berarti Anda sombong dengan pilih-pilih teman, ya. Tapi ada kalanya memang penting untuk mengetahui mana teman yang bisa membangun diri kita jadi lebih baik dan mana yang malah membuat kita lebih buruk.

Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai