Kalau Anda Merasakan Hal Ini, Tandanya Hubungan Mulai Tak Sehat

Hubungan Tidak Sehat

Sebelum menikah, setiap pasangan tentu membayangkan kehidupan yang bahagia selamanya. Minim konflik, komunikasi selalu terjaga dengan baik, banyak kebersamaan, dan tentu saja semakin banyak cinta.

Tapi benarkah hal-hal ini selalu bisa terwujud? Banyak pasangan yang  mengalami mimpi buruh setelah pernikahan karena mereka menyadari kehidupan tidak semulus yang diperkirakan sebelumnya.

Bahkan tak sedikit yang bersembunyi di balik topeng dan berpura-pura bahagia dengan pernikahannya.

Kalau saat ini Anda sedang berada di masa yang meragukan dan tak yakin apakah hubungan saat ini cukup sehat, coba simak 4 tanda hubungan yang tidak sehat berikut ini:

1. Bertengkar sepanjang waktu


Hanya gara-gara tak sengaja menumpahkan kopi di atas karpet yang baru dibersihkan pasangan, Anda pun beetengkar hebat hingga beberapa hari. Pernah mengalami hal ini? Bertengkar karena hal yang sangat sepele terutama sampai beberapa hari merupakan tanda kalau Anda berdua mulai mengalami stres dalam hubungan.

Anda dan pasangan sama-sama mudah emosi atas hal yang tidak penting dan bahkan tidak ada hubungannya secara langsung dengan diri Anda berdua. Kalau sudah seperti ini, tandanya hubungan Anda mulai tidak sehat dan harus dicari jalan keluar secepatnya.

2. Anda sering membicarakan keburukan pasangan pada orang lain


Kalau Anda mencintai pasangan dengan sepenuh hati, maka Anda akan berusaha menyimpan semua keburukannya sehingga tidak ada orang lain yang memandang buruk pasangan Anda. ‘Saya cinta dia, tapi saya juga butuh tempat bercerita’, Anda mungkin berdalih dengan mengatakan hal tersebut.

Ya, tentu saja tidak ada yang salah dengan curhat kepada orang terdekat. Tapi bedakan antara curhat dengan mengumbar keburukan pasangan. 

Curhat itu hanya sebatas menceritakan permasalahan, misalnya ‘Aku kemarin tengkar hebat gara-gara dia lupa anniversary kita’, sedangkan kalau mengumbar keburukan lebih seperti ini ‘Ini bukan pertama kalinya, kemarin-kemarin dia juga lupa ulang tahunku, lupa janjian makan malam, lupa jemput, jangan-jangan dia ada selingkuhan!’.

3. Pasangan mulai tidak terbuka


Tidak terbuka bukan selalu berarti berbohong, ya. Lebih memilih menceritakan suatu kabar kepada orang lain namun tidak pada Anda merupakan salah satu tanda ketidakterbukaan. Misalnya saja, Anda baru tahu kalau pasangan ada rencana untuk membeli mobil baru dari teman sekantornya.

Meski hal tersebut memang bukan hal yang berhubungan dengan keputusan penting, tapi tetap saja Anda seharusnya menjadi orang yang pertama tahu tentang hal tersebut. Di titik ini, berarti pasangan sudah menganggap keberadaan Anda tidak terlalu penting.

4. Tak lagi ada momen spesial


Kalau biasanya Anda dan pasangan merayakan hari jadi dengan makan di luar dan tahun ini sama sekali tak ada perayaan apapun, Anda wajib khawatir.

Berhenti merayakan sesuatu yang penting bagi pasangan berarti mereka berdua sudah sama-sama merasa lelah dan ingin lepas dari rutinitas tersebut.

Meski demikian, bukan berarti hal tersebut tidak bisa diperbaiki. Anda masih bisa mencoba mengkomunikasikannya dengan pasangan.

Saat tahu hubungan mulai tidak sehat, jangan mencoba untuk menyelesaikannya sendiri. Ajak pasangan untuk bersama-sama memperbaiki hubungan, sebab bagaimanapun pernikahan adalah komitmen antara 2 orang.

Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai