Lakukan Ini Supaya Anda Tak Lagi Tergoda Stalking Mantan

Stalking Mantan

Putus cinta memang menyakitkan. Tiba-tiba kehilangan sosok orang yang selama ini menemani tentu menjadi ada sesuatu yang terasa kosong di dalam diri Anda. Tapi fase yang paling berat sebenarnya bukan setelah putus cinta, melainkan saat Anda sudah bangkit kembali dari rasa sedih.

Di masa ini, Anda akan mulai penasaran dengan kehidupan mantan saat ini. Anda pun mulai giat melacak aktivitasnya di media sosial, melihat foto-foto barunya setelah masa putus, dan membuka satu demi satu profil orang yang menyukai postingannya.

Tapi apa sebenarnya yang Anda dapat dari hal ini? Stalking mantan hanya akan membuang waktu, uang, dan tenaga. Belum lagi akan ada rasa sakit yang masih terasa saat Anda melihatnya bisa menikmati kehidupan baru tanpa Anda.

Yakin mau terus terkungkung dalam lingkaran setan masa lalu? Kalau Anda ingin memulai hidup yang baru tanpa bayang-bayang mantan, yuk lakukan hal berikut ini :

1. Hapus, hapus, hapus


Salah satu tanda kalau Anda masih mengharapkan bisa kembali ke pelukan mantan adalah dengan menyingkirkan semua benda tentangnya, tapi tidak membuangnya melainkan menyimpannya.

Foto-foto, kartu ucapan, kado, dan semua benda yang ada hubungannya dengan mantan masih Anda simpan dengan rapi di suatu tempat yang tersembunyi. 

Selain itu, Anda juga masih terhubung dengan akun-akun media sosialnya, meski mungkin sudah berhenti saling follow.

Maka tak heran kalau Anda masih dengan mudahnya bisa stalking. Mulai saat ini, hapus semua yang ada hubungannya dengan mantan. Blok akun media sosial dan nomor-nomornya, pastikan juga Anda tak bikin fake account hanya untuk stalking.

2. Minta bantuan teman


Stalking ibarat sebuah penyakit yang susah disembuhkan. Saat Anda sudah kecanduan staling mantan, maka tidak akan bisa berhenti dengan mudah apalagi kalau hal tersebut sudah dilakukan selama bertahun-tahun. Lalu apa yang harus dilakukan? Carilah orang yang bisa membantu mengendalikan kebiasaan Anda. 

Biasanya, peran ini cocok dilakukan oleh sahabat terbaik. Ia akan dengan mudah memarahi dan menegur Anda semisal masih ketahuan stalking akun mantan. Percayalah, kadang sahabat Anda malah jauh lebih galak dari yang diketahui.

3. Cari aktivitas pengganti


Daripada sibuk stalking akun mantan, lebih baik Anda mencari aktivitas pengganti yang lainnya. Bisa dengan stalking akun media sosial artis yang sedang hits, atau mencari incaran baru untuk dijadikan kekasih.

Tapi kalau berdekatan dengan media sosial masih membuat Anda selalu ingin stalking mantan, maka carilah aktivitas yang tidak ada hubungannya dengan media sosial.

Anda bisa mulai menulis blog misalnya, atau membuat kerajinan yang bisa dijual. Mungkin juga ini saatnya Anda kembali ke alam dengan mendaki gunung atau berpetualang ke pantai.

4. Bahagiakan diri sendiri


Last but not least, pastikan Anda tahu cara untuk membahagiakan diri sendiri. Makan enak, belanja baju favorit, nonton film kesukaan, dan hang out bersama teman-teman harus dilakukan kalau memang itu membuat Anda bahagia.

Dengan merasa bahagia, maka Anda akan lupa untuk stalking kenangan indah bersama mantan.

Bagaimana? Sudah siap berhenti stalking mantan dan move on sepenuhnya untuk menjalani kehidupan baru yang lebih menyenangkan? Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai