Sesibuk Apapun, Yuk Ciptakan Family Time Di Rumah!

Family Time

Tanpa uang, Anda memang tidak akan bisa memberikan kehidupan yang layak untuk anak tersayang. Tapi bukan berarti seluruh waktu yang Anda miliki harus dihabiskan untuk bekerja. Ingatlah, dalam masa pertumbuhannya, anak sangat membutuhkan sosok orang tua.

Jadi penting sekali untuk menyisihkan waktu demi bisa melakukan family time bersama keluarga tersayang. Tidak ada alasan terlalu sibuk, sebab banyak trik yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan family time seperti berikut ini:

1. Seleksi jadwal kegiatan Anda


Kalau Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk melakukan family time bersama keluarga, coba cek lagi daftar kegiatan Anda. Arisan, membeli kosmetik, olahraga di gym, merupakan beberapa hal yang bisa dicoret dari daftar kegiatan.

Untuk arisan, tentu berkumpul dengan teman-teman tidak lebih penting dibanding berkumpul bersama keluarga dan anak, kan?

Kemudian untuk membeli kosmetik, Anda bisa melakukannya secara online yang lebih hemat waktu dan tenaga. Lalu olahraga di gym bisa digantikan dengan olahraga di rumah bersama keluarga.

Dari pada menghabiskan waktu 2 jam di gym, akan lebih berharga jika waktu tersebut digunakan untuk bersepeda bersama keluarga tersayang.

2. Manfaatkan bantuan yang Anda miliki


Bisa dipahami kalau Anda ingin menyiapkan sendiri masakan saat makan malam karena di pagi dan siang hari terlalu sibuk bekerja sehingga asisten rumah tangga yang memasaknya.

Tapi  sesekali Anda bisa lho, meminta tolong asisten rumah tangga untuk memasak di malam hari dan menggunakan waktu untuk bermain bersama anak.

Atau Anda juga bisa memesan makanan melalui delivery service sehingga malam hari bisa dinikmati dengan tenang bersama keluarga tersayang tanpa perlu terganggu kewajiban memasak.

3. Libatkan anak dalam pekerjaan sehari-hari


Family time tidak melulu harus dilakukan sambil bersantai. Saat sedang bekerja pun, Anda bisa lho mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Misalnya saja di hari Minggu pagi, minta tolong ayah untuk memangkas dahan pepohonan yang sudah rimbun, lalu minta tolong anak-anak mengambil sampah daun di halaman, dan Anda sendiri bisa menanam tumbuhan baru.

Dengan cara ini, pekerjaan rumah jadi lebih cepat selesai dan di sisi lain keluarga Anda pun bisa menghabiskan waktu bersama. 

4. Singkirkan hal yang membuat waktu Anda habis


Anda mungkin sering merasa kehabisan waktu sampai tidak bisa menghabiskan momen berharga dengan keluarga.

Tapi coba ingat-ingat lagi, apa benar Anda sangat sibuk sepanjang hari atau sebenarnya ada waktu yang terbuang percuma? Asyik menjelajahi Instagram, menelusuri beranda Facebook, ngobrol dengan teman melalui WhatsApp, semua itu juga memakan waktu yang tidak sebentar.

Tapi apakah hal tersebut benar-benar perlui dilakukan? Akan lebih baik kalau Anda mengurangi waktu bersama smartphone dan memperbanyak interaksi bersama keluarga.

Keluarga yang sehat dan bahagia akan tercipta dengan komunikasi dan interaksi yang baik setiap harinya.

Selain itu, anak akan tumbuh dengan lebih baik jika merasakan kasih sayang dari orang tuanya secara optimal.

Selamat menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang, ya! Bagi kalian yang ingin update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru terus kunjungi Goksss.com.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai