Sifat Para Wanita Yang Membuat Pria Merasa Tak Dihargai

Sifat Para Wanita

Dalam sebuah hubungan, dibutuhkan yang namanya keseimbangan. Namun ada kalanya, pria merasa bahwa dirinya seharusnya lebih mendominasi dalam beberapa hal karena posisinya adalah sebagai pemimpin rumah tangga.

Nah, dalam hal ini para wanita harus bisa memahami benar bahwa ada kalanya beberapa kebiasaan ternyata dapat melukai harga diri para pria. Kalau sudah demikian, bisa jadi mereka akan menjauh karena merasa tak dihargai lagi oleh pasangannya.

Sebelum terlambat, yuk segera ubah kebiasaan yang bisa membuat para pria merasa tak dihargai seperti berikut ini:

1. Tidak menuruti permintaanya


Saat Anda meminta izin keluar malam hari untuk membeli makan di saat pasangan sedang lembur, bisa jadi si dia akan melarang Anda. Bukan karena ingin Anda kelaparan, tapi mungkin karena khawatir jika Anda harus keluar sendirian di malam hari. Ia pun menyarankan Anda untuk memesan makanan melalui telepon.

Saat berada dalam kondisi ini, sebisa mungkin turuti permintaannya karena itu demi kebaikan Anda sendiri.

Dengan mengabaikan perkataannya, maka si dia akan merasa jika Anda sudah tidak menghargainya lagi. Lagi pula untuk apa minta izin jika ujung-ujungnya Anda membantah perkataannya?

2. Mengabaikannya saat bercerita


Sepulang nonton bola bareng dengan rekan-rekan kantornya, suami mungkin punya banyak hal untuk diceritakan pada Anda, misalnya tentang gol yang menakjubkan atau kartu merah yang tidak semestinya.

Meski Anda tidak terlalu suka sepakbola, pastikan untuk memperhatikan ucapannya dan menunjukkan kepedulian.

Jika Anda bersikap acuh tak acuh, jangan salahkan kalau suatu saat ia akan melenggang pergi saat Anda berusaha menceritakan kejadian seru ketika di kantor.

3. Bercanda di saat serius


Saat suami sedang sedih karena kamera kesayangannya rusak, Anda malah mengucapkan hal tidak penting dengan maksud bercanda.

Meski awalnya berniat menghibur, tapi bisa jadi ia malah merasa tidak dihargai karena Anda sama sekali tidak menunjukkan empati pada benda kesayangannya yang rusak.

Maka dari itu, pastikan Anda selalu memahami mana momen yang tepat untuk bercanda dan mana momen yang harus disikapi dengan serius.

4. Lupa dengan hal yang pernah dia katakan


Pernahkah suami tiba-tiba mendiamkan Anda usai makan malam? Hmm, bisa jadi ini dikarenakan Anda memasukkan bahan yang tidak disukainya ke dalam masakan.

Saat suami sudah pernah menceritakan bahan makanan apa saja yang tidak disukainya, pastikan Anda mengingatnya dengan baik.

Menaruh makanan yang tidak disukai suami hanya akan menunjukkan kalau Anda kurang perhatian dengannya.

5. Membicarakan keburukan keluarganya


Anda mungkin masih sulit menganggap keluarga besar suami sebagai keluarga besar Anda sendiri. Hal ini wajar saja, terutama jika pernikahan masih sangat baru.

Tapi sebisa mungkin tahan diri Anda untuk tidak membicarakan keburukan keluarganya, terlebih lagi orang tuanya. Tunjukkan rasa respek dan sampaikan keluhan Anda dengan cara yang tepat.

Bagaimana pun juga, suami adalah sosok pelindung bagi Anda. Maka dari itu, jangan menyakiti perasaan dan harga dirinya supaya ia pun selalu bersedia melindungi Anda dengan sepenuh hati.

Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai