Sektor Industri dan 3 Masalah Terbesar untuk Pemerintah Baru


Jika kita berbicara mengenai kata industri, maka tidak asing lagi kan dengan hal tersebut. Terutama bagi indonesia yang masuk ke dalam negara berkembang industri, merupakan salah satu hal yang sangat akrab dan seringkali dijumpai oleh masyarakat banyak juga masyarakat sipil atau masyarakat indonesia yang bekerja di bawah sebuah pabrik ataupun bidang industri.

Seringkali produksi dilakukan secara besar-besaran, dengan beragam kualitas serta yang dibutuhkan oleh masyarakat indonesia.

Namun harus anda ketahui, bahwa ada beberapa masalah di bidang industri yang harus dihadapi dan juga segera diselesaikan masalah ini. Tentu saja menjadi salah satu pekerjaan rumah untuk pemerintah baru agar bisa mengembangkan dan juga menyelesaikan masalah industri tersebut apa saja ?

Sumber Daya Manusia (SDM)


Hal pertama yang harus dihadapi oleh Indonesia didalam sektor industri adalah sumber daya manusianya.

Percayakah anda bahwa sumber daya manusia di Indonesia sebenarnya berkualitas dan sangat bagus, namun seringkali tidak terasa dan tidak terhalang oleh berbagai faktor, Misalnya saja pendidikan, atau ekonomi. Hal ini sangat disayangkan mengingat kita sudah memiliki beberapa senior yang ahli di bidang industri.

Salah satunya adalah BJ Habibie yang merupakan seorang presiden, jadi juga orang yang paham mengenai industri seperti pesawat terbang dan juga kereta api.

Hal ini tentu saja yang bisa diturunkan kepada generasi muda untuk lebih memahami bahwa sektor industri bukan hanya tentang bisnis namun tentang soft skill dan keterampilan.

Kurang Berkembangnya Produk Indonesia 


Nyatanya banyak generasi muda yang berhasil menciptakan berbagai alat dan barang yang sebenarnya bisa dijual dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Contohnya saja mobil yang dibuat oleh anak muda berprestasi yaitu mobil Esemka.

Namun sektor industri memiliki banyak masalah dan harus diselesaikan oleh pemerintah baru, khususnya yakni di mana sektor industri di Indonesia jarang sekali memiliki tempat untuk bisa berkembang dan juga menunjukkan kehebatan penduduknya.

Banyak masyarakat yang dipercaya dengan produk-produk yang sudah ada sehingga terkesan lebih konsumtif. Padahal sebenarnya produk yang di buat oleh para pemuda Indonesia yang berprestasi.

Ternyata memiliki banyak sekali kelebihan dan seringkali dimanfaatkan oleh orang luar negeri, bahkan beberapa produk dibeli hak ciptanya alasan inilah yang menjadikan industri Indonesia seringkali terhambat dan juga kalah oleh industri yang ada di luar negeri.

Pengembangan UMKM


Masalah ketiga dari perkembangan sektor industri dan jasa. Umumnya masalah tersebut berkaitan dengan dana atau uang memang industri yang besar. Banyak industri yang berhasil mendapatkan investor dan juga para donatur yang bisa memberikan uang, untuk membantu mengembangkan industri.

Namun hal yang perlu Anda ingat adalah industri kecil atau sektor yang baru nilai seperti UMKM seringkali memiliki produk atau karya yang sangat bagus. Namun mereka terhalang oleh dana ataupun biaya untuk bisa mengembangkan lebih besar lagi.

Hal ini tentu saja harus didukung dan menjadi salah satu pekerjaan rumah untuk pemerintah baru bersama alokasikan dana untuk sektor industri dengan bijaksana.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai