Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai


Goksss.com - Sebelum ibu melakukan berbagai usaha untuk bisa segera mendapatkan keturunan, maka ada baiknya ibu mengetahui terlebih dahulu tips cepat hamil setelah haid selesai yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan.

Jika ibu melakukan tips cepat hamil setelah haid selesai ini maka kemungkinannya ibu berpeluang tinggi untuk segera “isi” dan mendapatkan keturunan.

Tips ini berlaku bagi para ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan pertama ataupun kedua dan selanjutnya.

Jika ibu bersama pasangan sangat berharap segera hamil, maka ada baiknya ibu dan ayah mengikuti cara cepat hamil setelah haid selesai dibawah ini:

1. Saat Masa Subur Melakukan Hubungan 


Sebenarnya ibu bisa saja menghitug kapan datangnya masa subur. Supaya peluang bisa cepat hamil itu lebih besar maka sebaiknya ibu melakukan hubungan seks bersama pasangan saat masa subur datang. Ini merupakan tips paling penting supaya ibu bisa cepat hamil setelah haid selesai.

2. Mengkonsumsi Asam Folat Secara Ekstra


Diawal kehamilan seorang ibu akan sangat memerlukan asam folat. Kebanyakan ibu hamil baru benar benar menyadari dirinya hamil setelah kehamilannya memasuki minggu kelima.

Sedangkan asam folat ini sangat dibutuhkan janin sejak minggu pertama berada didalam kandungan ibunya.

Dengan mengkonsumsi asam folat secara ekstrak sejak masa persiapan kehamilannya maka ini bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan janin sejak dini. Dengan begitu bisa tumbuh secara maksimalnya perkembangan janin.

3. Mengkonsumsi Protein Dan Vitamin E 


Manfaat utama dari protein sehat dan vitamin E untuk tubuh calon para ibu adalah dapat menjaga kestabilan hormon hormone yang dapat membantu mengatur kesuburan.

Oleh karena itu porsi protein dan Vitamin E ini menjadi sangat penting sebagai salah satu cara untuk bisa cepat hamil setelah haid.

4. Menjaga Berat Badan Supaya Tidak Terlalu Kegemukan Ataupun Kekurusan 


Profesor Biran Affandi seorang ahli ginekologi mengatakan jika orang gemuk akan sulit untuk bisa hamil.

Orang berbadan gemuk ini berarti memiliki berat badan berlebih yang terjadi karena adanya timbunan lemak didalam tubuh.

Kondisi inilah yang membuat wanita gemuk sulit untuk bisa hamil. Begitu juga dengan wanita bertubuh sangat kurus pastinya lemak didalam tubuhnya sangat sedikit, kondisi ini juga akan menyebabkan aliran hormone dari otak kamu kamu menuju kelenjar hipofisis terganggu.

Ini berarti tidak akan terjadinya sinyal dari kelenjar hipofisis untuk memberitahu ovarium jika telah melepaskan sel telur atau ovulasi.

Oleh karena itu untuk mempermudah usaha ibu untuk cepat hamil, ibu harus menstabilkan berat badan.

5. Berolahraga Secara Teratur  


Dengan melakukan olahraga secara teratur maka akan membantu memperlancar aliran darah. Biasanya setelah berolahraga tubuh akan menjadi lebih rileks dan adanya stimulasi yang baik pada metabolisme tubuh ibu.

Hal ini tentunya sangat baik untuk peredaran darah dan hormon wanita. Ibu tidak perlu melakukan olahraga berat seperti bodybuilder, ibu hanya perlu berjalan sehat dan yoga secara rutin yang dapat memberikan efek besar untuk ibu.

Selain itu masih ada tips mudah lainnya untuk bisa cepat hamil setelah selesai haid yaitu menghindari stress.

Karena stress ini merupakan situasi rumit dan terganggunya kestabilan hormone seseorang. Ada baiknya ibu selalu menjalin hubungan baik dengan orang orang sekitar.

Ibu juga harus berhenti mengeluh dan memperbanyak rasa syukur. Dan pastikan selalu berpikir positif didalam segala suasana. Ini pastinya sangat baik untuk ketenangan jiwa ibu.

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia