2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter



Goksss.com - Pada saat hamil, biasanya sang ibu hamil terutama yang baru pertama kalinya hamil akan memiliki banyak pertanyaan seputar kehamilan, apalagi ketika makin mendekati hari persalinan.

Namun, ada banyak pertanyaan yang seringkali urung ditanyakan kepada dokter maupun bidan.

Karena ada beberapa pertanyaan yang mungkin agak tabu untuk menanyakannya, padahal hal ini sebenarnya masalah normal yang sering terjadi pada ibu hamil. Lalu apa saja pertanyaan tersebut?

Maka dari itu, dalam tulisan kali akan membahas tentang beberapa pertanyaan saat hamil yang mungkin merasa malu/tabu untuk ditanyakan kepada dokter/bidan sebagai berikut:

Mengeluarkan Banyak Cairan/Keputihan Di Vagina


Keluarnya cairan dari vagina ini bisa disebabkan karena kondisi pecah ketuban. Namun pada kondisi lain, dokter/bidan juga bisa mengatakan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang normal saja.

Hal ini karena ibu hamil mengalami perubahan hormon yang signifikan, ditambah meningkatnya aliran darah ke panggul.

Adapun kondisi yang perlu diwaspadai adalah jika keluarnya cairan/keputihan itu diiringi dengan rasa nyeri, gatal, dan perih.

Selain itu, waspadai juga jika diiringi dengan bau busuk atau sangat berair. Hal ini mungkin menunjukkan adanya infeksi di daerah intim wanita. Lalu bagaimana cara mengatasi keputihan ini?

Banyak cara untuk mengatasi keputihan ini, misalnya adalah dengan cara alami. Berikut beberapa cara mengatasi keputihan secara alami:

Baca juga: 5 Cara Menggabungkan File PDF Online Dengan Mudah



1. Delima kering


Berbagai bagian dari buah delima ternyata bisa digunkan untuk berbagai macam penyakit. Salah satunya kulit delima yang sudah dikeringkan ternyata bias digunakan untuk mengatasi keputihan.

Cukup merebus 30 gram kulit delima kering dan 30 gram sambiloto dengan 600 cc air. Kemudian saring dan minum airnya secara teratur 2 kali sehari.

2. Bawang Putih


Bawang putih sudah merupakan resep herbal turun temurun dikarenakan zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur.

Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bahkan dapat menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda.

Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur. Begitulah cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih.

3. Biji fenugreek


Biji fenugreek berasal dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau bisa juga disebut dengan klabet.Biji fenugreek dapat membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Anda.

Caranya adalah dengan merendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat seharian penuh. Lalu saring airnya kemudian minum. Minum air biji fenugreek secara rutin setiap hari setiap sebelum sarapan.

4. Susah Buang Air Besar


Sebenarnya masalah ibu hamil ini sangat normal terjadi, karena seiiring menurunnya efesiensi sistem pencernaan di masa kehamilan anda. Selain itu, hal ini juga terjadi karena adanya perubahan hormon pada ibu hamil.

Dalam hal ini, sekitar 85% ibu hamil mengalami ketidaknyamanan berupa morning sickness atau mual dan muntah, serta kembung pada awal kehamilan.

Jika hal ini dibiarkan saja, maka kondisi yang secara bertahap menjadi refluks asam lambung ini nantinya bisa menjadi gangguan pencernaan, sehingga menyebabkan anda susah untuk buang air besae (sembelit) dan kentu pun berbau busuk.

Untuk mengatasi sembelit ini, anda bisa minum air putih yang banyak, mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan obat pelunak tinja sesuai dengan anjuran dokter jika memang dibutuhkan.

Itulah cara mengatasi keputihan secara alami saat sedang hamil. Semoga bermanfaat khususnya bagi para ibu hamil.

Comments

Popular posts from this blog

Pemuda Tunjukan Kontribusi Nyata Dengan Lakukan Hal Ini Untuk Indonesia

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai