7 Destinasi Wisata Terbaik di Kota Bandung, Wajib Kamu Kunjungi!

7-destinasi-wisata-terbaik-di-bandung

Goksss.com - Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia, namun taukah anda selain kota ini dikenal dengan surganya kuliner, juga diketahui memiliki sejumlah destinasi wisata yang cukup direkomendasikan.

Mengingat banyaknya jumlah destinasi wisata yang ada di Bandung, rasanya mencari informasi terkait pilihan destinasi wisata terbaik sangat diperlukan. Sebab, akan sangat menyenangkan apabila anda dapat mengunjungi tempat wisata terbaik dan popular sesuai keinginan anda dan tanpa terlewatkan. Meski untuk menjelajahi begitu banyaknya tempat wisata menarik di bandung anda akan membutuhkan waktu beberapa hari. Namun jangan sedih, banyak hotel atapun villa murah di bandung yang bisa anda jadikan tempat beristirahat selama berwisata dibandung.

Nah, untuk anda yang ingin berwisata ke bandung, di bawah ini ada beberapa destinasi wisata terbaik di Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur.

1. Gunung tangkuban perahu

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan tempat wisata satu ini. Gunung yang dikenal dengan legendanya ini cukup menarik dengan bentuk yang amat berbeda dengan bentuk gunung pada umumnya, yakni berbentuk menyerupai perahu yang terbalik. Meski gunung tangkuban perahu telah dikenal sejak dahulu namun rupanya tempat wisata ini masih memiliki pesona yang memikat banyak pengunjung, maka tidak heran apabila.

2. Kawah Putih Ciwidey

Sesuai dengan namanya kawah putih yang berasal dari kawah vulkanik yang bercampur dengan tanah berwarna putih ini terletak di kawasan daerah ciwidey. Warna putih kawah ini muncul akibat tanah yang mengandung belerang tinggi membuat kawah ini terlihat menarik dan unik. Jika anda berencana wisata kepandung, tampaknya kurang lengkap apabila anda tidak mengunjungi tempat wisata ini.

3. Danau Situ Patenggang

Bukan sembarang danau, tempat wisata satu ini menawarkan keindahan danao yang mempesona dan asri karena dikelilingi oleh lembah suatu perkebunan teh. Lokasi danai situ patenggang ini cukup dekat denga wisata kawah putih yakni hanya berjarak 7 km. Tidak hanya dapat menikmati ke indahan melalui sisi danau, namun anda juga dapat menikmati danau dengan berkeliling menggunakan perahu.

4. Curug Cimahi

Tempat wisata satu ini menawarkan keindahan air terjun yang alami. Anda juga dapat menikmati air terjun melalui ketinggian tertentu karena telah disediakan tempat yang nyaman dan tertata. Ditambah lagi, kondisi malam hari curug cimahi semakin mempesona karena terdapat lampu-lampu warna dibelakang air terjun.

5. Pucak Bintang

Untuk anda yang baru pertama kali ke bandung dan ingin menikmati view kota bandung, nampaknya anda wajib mengunjunggi puncak bintang. Tempat ini berada di pusat kota bandung dengan ketinggian tertentu sehingga memungkian anda untuk melihat secara keseluruhan kenampakan kota bandung dari atas.

6. Observatorium Bosscha

Untuk anda yang tertarik dengan wisata edukasi rasanya tempat wisata satu ini sangat cocok untuk anda. Observatorium bosscha merupakan tempat pengamatan bintang yang hanya satu-satunya di Indonesia. Tempat wisata edukasi ini berlokasi di kawasan lembang. Namun yang perlu anda perhatikan adalah, sebelum anda berkunjung ke observatorium ini, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu agar mendapatkan ijin untuk masuk kedalamnya.

7. Museum Geologi Bandung

Satu lagi destinasi wisata edukasi di bandung yang tak boleh anda lewatkan adalah museum geologi bandung. Museum ini memiliki banyak sekali koleksi-koleksi yang dapat dijadikan ilmu pengetahuan, terlebih bagi pelajar seperti anak-anak. Diantara banyak koleksi yang dimiliki oleh museum ini adalah bebatua, fosil, mineral, peta (baik peta gunung api, geologi, geofisika, dan lain sebagainya).

Itu dia beberapa tempat atau destinasi wisata terbaik di Kota Bandung yang bisa Anda coba kunjungi. Semoga informasi di atas membantu ya!

Baca juga: Resep Mie Jogja, Makanan Khas Jogja yang Enak dan Lezat

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Jenis-jenis Seni Musik Di Dunia