Wajib Baca! Tips Mudah Perawatan Wajah Pria

 

tips-mudah-perawatan-wajah-pria

goksss.com - Setiap orang pasti selalu ingin terlihat menarik di hadapan lainnya. Hal ini tak hanya berlaku untuk wanita, tetapi juga untuk para pria. Namun sayangnya, kesadaran untuk merawat kulit wajah seringkali diabaikan oleh pria. Padahal merawat kulit wajah agar tetap bersih, menjadi daya tarik tersendiri untuk pria.

Apalagi saat ini ada begitu banyak skincare khusus pria yang beredar di pasaran. Jenis skincare untuk pria dan wanita juga umumnya memiliki kandungan berbeda.. Hal ini bisa disebabkan karena wanita seringkali memakai kosmetik sehingga butuh skincare yang lebih kompleks. 

Baca juga: 7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Biar Mirip Seleb Korea!

Selain itu, pori-pori wajah pada pria juga lebih besar sehingga memiliki resiko berjerawat lebih besar. Meski ada begitu banyak pilihan skincare yang ada di pasaran, Anda juga harus jeli memilih mana skincare yang sesuai untuk jenis kulitmu. Sebab skincare yang tidak cocok dipakai malah dapat menyebabkan masalah kulit lainnya. 

Tips Merawat Kulit Wajah Pria Dengan Langkah Mudah

  1. Mengetahui tipe kulit wajah Anda

Sebelum Anda memilih skincare yang diinginkan, ada baiknya mengetahui lebih dahulu tipe kulit yang Anda miliki. Ada 5 tipe kulit wajah yaitu tipe kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kombinasi serta sensitif. 

Masing-masing tipe kulit tersebut tentunya memiliki ciri-cirinya sendiri. Dengan memahami apa tipe kulit Anda, maka akan lebih memudahkan dalam memilih produk yang sesuai. 

  1. Membersihkan wajah secara rutin

Umumnya pria lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, sehingga menyebabkan kulit wajahnya mudah kotor dan dapat menimbulkan banyak masalah kulit. Maka dari itu, penting untuk Anda rajin membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash

Membersihkan wajah Anda dari kotoran yang menempel, mampu mencegah kulit kusam serta mencegah jerawat timbul. Ketika mencuci wajah, beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu dilakukan minimal 2 kali sehari, memilih fascial wash sesuai tipe kulit serta hindari menggosk wajah terlalu keras saat mengeringan denga handuk. 

  1. Menggunakan toner

Menggunakan toner setelah mencuci wajah, juga menjadi hal penting yang harus Anda lakukan. Fungsi toner yaitu untuk mengembalikan pH kulit serta mengangkat sisa kotoran. Apabila Anda mempunyai tipe kulit kering, maka pilihlah hydrating toner untuk melembabkan. Sedangkan untuk tipe kulit berminyak sebaiknya memilih toner oil-free agar bisa membantu mengangkat minyak berlebih. 

  1. Melakukan exfoliating

Melakukan exfoliating tidak perlu dilakukan setiap hari. Anda hanya perlu melakukannya 1-2 kali setiap minggu. Melakukan exfoliating berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah yang menyebabkan kusam. Selain itu, dengan melakukan exfoliating skincare bisa lebih mudah menyerap  ke dalam kulit sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan sun screen

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sun screen setiap keluar dari ruangan. Apalagi bagi Anda yang selalu beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sun screen dengan SPF minimal 30. Hal ini untuk mencegah kerusakan kulit seperti flek hitam yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu, penggunaan sun screen untuk mencegah kulit mengalami penuaan dini. Anda juga bisa melindungi kulit wajah menggunakan topi untuk menghindari sinar matahari langsung.

Nah itu tadi 5 tips perawatan wajah yang bisa Anda lakukan supaya kulit wajah tetap bersih dan cerah. Menjaga penampilan tetap menarik merupakan hal yang penting untuk dijaga, baik pria maupun wanita.   

Baca juga: Cara Menghilangkan Luka Bekas Bakar Alami

Comments

Popular posts from this blog

2 Pertanyaan Saat Hamil Yang Mungkin Merasa Tabu Untuk Ditanyakan Ke Dokter

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Jenis-jenis Seni Musik Di Dunia