5 Lagu Anak-Anak Islami Cerita Nussa dan Rara


5 Lagu Anak-Anak Islami Cerita Nussa dan Rara


Goksss.com -
Sekarang ini karya lagu anak-anak memang mulai berkurang, tidak seperti jaman dulu yang masih banyak tercipta lagu anak-anak yang populer. Namun, untuk lagu islami anak masih banyak yang bisa Anda dengarkan pada anak-anak Anda. Salah satu contoh lagu anak-anak islami yang mendidik dan ceria adalah berasal dari cerita kartun islam nussa dan rara, kini pun cerita ini juga sudah mulai populer dikalangan anak-anak. beberapa judul lagunya antara lain, sebagai berikut.

1. Makan Jangan Asal Makan

Cerita Nussa dan Rara adalah karakter kartun Islami baru yang sangat inspiratif, selain memiliki kisah cerita kartun ini juga memiliki banyak lagu-lagu yang mencontohkan hal-hal yang baik pada anak-anak. 

Contohnya adalah judul berikut ini, yaitu judul ‘Makan Jangan Asal Makan’. Dari judulnya sudah dapat diketahui, kalau lagu ini memberikan teladan bagaimana adab atau tata cara makan yang baik menurut agama Islam. Semuanya ini diutamakan untuk anak-anak, agar semua anak sudah bisa memahami tata cara makan tersebut dengan baik.

2. Bulan Hijriah Penuh Berkah

Lagu selanjutnya dari cerita Nussa dan Rara yang tak kalah bagusnya berjudul ‘Bulan Hijriah Penuh Berkah’, dimana lagu ini menjelaskan tentang semua nama bulan hijriah. Nussa dan Rara adalah tokoh kartun dari dua orang kakak adik yang saling menyayangi, 

Nussa sebagai kakak selalu mengayomi Rara adiknya dan menjelaskan nama-nama bulan Hijriah tersebut pada adiknya yang polos dan lucu untuk diketahui dan diingat. Dengan cara bernyanyi seperti Nussa dan Rara, walaupun hanya karakter kartun sangat berkesan oleh semua anak-anak. Dengan begitu, melalui lagu seperti ini lebih mudah menyampaikan sesuatu atau mengajak untuk mengingat bagi anak-anak.

Baca Juga : Cerita Rakyat : Legenda Ande-Ande Lumut Dari JawaTimur.

3. Jumat Hari Raya

Pada lagu yang berjudul ‘Jumat Hari Raya’, Nussa bercerita kepada sang adik bahwa pada hari Jumat yang merupakan hari istimewa haruslah bersiap diri. Nussa menjelaskan langkah-langkah apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan mulai dari pagi pada hari Jumat tersebut, dan disebutkan juga amalan sunnah yang dilakukan pada hari itu yaitu seperti potong kuku, dan memakai wangi-wangian terutama untuk kaum pria yang akan melaksanakan ibadah solat Jumat di masjid.

4. Berkata Baik atau Diam

‘Berkata Baik atau Diam’ juga merupakan salah satu lagu dari cerita Nussa dan Rara yang tak kalah menarik, selain dinyanyikan lagu tersebut juga kadang dimulai dengan cerita. Lagu tersebut berisi nasihat, yaitu mengingatkan semua anak-anak untuk tidak berkata kasar pada orang tua. Jika bicara dengan orang tua haruslah berkata dengan baik, atau lebih baik diam sama sekali.

5. Adab Minta Izin

Lagu terakhir yang diketahui oleh banyak penikmat cerita Nussa dan Rara adalah ‘Adab Minta Izin’, masih berisi nasihat untuk semua anak-anak. Lagu ini berisi tentang adab untuk minta izin, ketika anak-anak ingin minta izin meminjam sebuah barang pada orang lain. Cara penyampaian lagu yang ceria, membuat isi dari lagu mudah diingat oleh anak-anak.

Dari semua lagu yang berasal dari cerita Nussa dan Rara ini, memang sengaja dibuat untuk anak-anak dan berisi berbagai nasihat dan ilmu agama. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anak-anak agar bisa mendengarkan semua lagu-lagu tersebut yang ceria, santun dan sangat inspiratif. Berharap anak-anak di seluruh dunia bisa mengikuti semua ajaran yang diberikan dari lagu-lagu tersebut, bersama karakter Nussa dan Rara yang lucu dan menggemaskan.

Selain mengajarkan lagu anak-anak yang Islami, Anda juga harus mengajarkan rukun puasa kepada anak Anda sebelum melatihnya berpuasa menjelang bulan Ramadan ya!

Baca Juga : 6 Kalimat Motivasi Yang Lucu Beserta Artinya

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif