7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler


7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler


Selain orang-orangnya, yang selalu membuat kangen rumah adalah masakannya.
Masakan rumahan walaupun sederhana selalu memiliki kesan berbeda. Apalagi saat dimakan bersama anggota keluarga yang lain, suasananya membuat makin nikmat. Duh bikin ngiler.

Bukan cuma rasanya, yang membuat kangen kenangan akan masakan tersebut. Seperti masakan yang selalu dimasak ibu sebagai sarapan sebelum sekolah hingga masakan istimewa yang dimasak di saat tertentu. Ketulusan dan cinta si koki juga bisa jadi satu alasan tersendiri.

7 Masakan Rumahan yang Bikin Kangen

Meskipun kini ada banyak makanan cepat saji hingga kekinian yang banyak digemari namun masakan rumahan tetap tidak terkalahkan. Karena itu rumah makan yang menawarkan menu masakan sederhana seperti masakan di rumah sehari-hari tidak kehilangan pembeli. Khususnya para perantau yang kangen rumah pasti jadi pelanggan setia.

Berikut ini 7 masakan khas rumahan yang kerap bikin kangen:

  1. Sayur asem

Sayur asem ini khas banget dengan kuah bening dan aneka sayur hijau, ada yang menambahkan jagung manis dan kacang tanah. Rasanya yang segar dan sedikit masam susah buah ditolak. Dimakan dengan nasi hangat andalan sekali. Sayur ini kurang disukai anak-ana karena banyak sayurnya tapi saat dewasa pasti doyan.

  1. Sayur lodeh

Sayur lodeh juga menjadi masakan rumahan yang sedap dan selalu nagih. Aneka sayuran yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Indonesia siapa yang bisa nolak. Rasa gurih dan sedap sudah pasti membuat makan ingin nambah lagi dan lagi.

  1. Sayur sop

Sayur sop menjadi makanan yang paling mudah ditemukan di rumah. Setiap ibu pasti pernah memasak sayur satu ini. Berbeda dengan masakan sayur lain, sayur sop cuku disukai anak-anak karena warnanya yang cantik. Menggunakan wortel, kentang, buncis dan kubis menjadi paduan yang menarik. Apalagi di tambah daging, ayam, sosis dan bakso.

Baca Juga : Inilah 3 Resep Masakan Rumahan Yang Cocok di Tanggal Tua

  1. Telur dadar

Meskipun sangat sederhana hanya  telur yang dicapur garam dan digoreng namun telur dadar selalu terasa enak. Apalagi yang dimasak dengan penuh kasih oleh ibu. Dimakan selagi hangat untuk sarapan sudah paling nikmat. Siapa sih yang bisa nolak.

  1. Ayam goreng

Ayam goreng bisa ditemukan dimana saja mulai dari penjual makanan kaki lima hingga restoran. Tapi ayam goreng buatan ibu udah paling enak tiada tandingan. Istimewannya memang karena kokinya yang tersayang dan pastinya ayam goreng buatan ibu lebih terjain higienis dan sehat.

  1. Sambal dan penyetan

Orang Indonesia paling suka dengan sambal terbukti ada aneka macam varian sambal. Kalau tidak ada pedesnya, makanan enak jadi kurang sedap di lidah. Nah sambal buatan ibu selalu jadi favorit. Ditambah aneka penyetan mulai tahu, tempe dan ikan ditambah daun kemangi segar, duh pasti ngiler.

  1. Perkedel

Lauk favorit saat disandingkan dengan sayur sop pastinya adalah ayam goreng, tahu dan perkedel. Rasanya yang guriha dan lembut paling enak dimakan selagi hangat. Perkedel memiliki beberapa varian sesuai bahan yang digunakan, ada perkedel kentang, talas, singkong hingga perkedel tahu.

Itu dia 7 masakan rumahan yang akan selalu dikangenin. Masakan yang dimasak dengan tulus dan penuh cinta memang tidak bisa bohong pasti selalu enak. Meski sederhana dan hampir sama saja di tiap rumah tetap gak pernah bosan dan teristimewa, Jadi kangen rumah gak nih? Jadi yang manan makanan rumah kesukaan Anda?

Baca Juga : Resep Ikan Bakar ini Wajib Dicoba!


Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

Kumpulan Motivasi dari Tokoh Terkenal Bikin Semangat!