Kumpulan Berita Bali Hari Ini Terbaru Tentang Korea Selatan Buka Konsulat Jenderal Pada 2021

Kumpulan Berita Bali Hari Ini Terbaru Tentang Korea Selatan Buka Konsulat Jenderal Pada 2021

Goksss.com - Kumpulan berita Bali hari ini terbaru, kali ini tentang kerja sama Korea Selatan dan Indonesia. Kunjungan wisatawan asal Korea Selatan (Korea Selatan) ke Bali menyumbang 55% dari total jumlah wisatawan Korea yang masuk ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung saat berkunjung ke kediaman Gubernur Jenderal Bali Wayan Koster pada Kamis (12 Desember 2020).

Di sela-sela acara pembukaan Park Tae Sung di Bali Democracy Forum (BDF), ia juga menjelaskan sebanyak 380.000 wisatawan Korea Selatan berkunjung ke Indonesia pada 2019. Diantaranya, 210.000 atau 55% berasal dari Provinsi Bali. Mereka yang berlibur di Bali umumnya merayakan bulan madu.

Park Tae Sung dan Koster juga membahas beberapa isu penting, di antaranya pengembangan infrastruktur pendukung pariwisata ramah lingkungan, peningkatan jumlah pengunjung asal Korea Selatan pasca COVID-19, serta program pertukaran pelajar untuk meningkatkan hubungan budaya kedua negara.

1. Konsulat Jenderal Korea Selatan Akan Dibuka Pada Mei 2021

Saat ini, Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Tak hanya di kawasan Asia, melainkan juga di dunia. Duta Besar Park Tae Sung mengatakan bahwa pada pertengahan 2021, dia akan mendirikan konsulat Korea Selatan di Bali.

Setelah itu, dia akan mengundang Moon Young Joo, Minister Counselor Konsulat Korea di Bali. Diharapkan kehadiran KJRI dapat memberikan perlindungan bagi warga Korea di Bali. Dia mengatakan bahwa rencananya secara resmi dibuka konsulat pada Mei 2021.

Baca Juga : Sektor Industri dan 3 Masalah Terbesar untuk Pemerintah Baru

2. Menjalin Kerjasama Di Bidang Infrastruktur

Rencana mengembangkan Bali dengan metode ramah lingkungan juga disambut hangat oleh Park Tae Sung. Menurut dia, ekowisata sangat cocok di Bali, ke depan akan mendorong upaya kerjasama di berbagai bidang, terutama pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan.

Ia pikir ini sangat penting. Ia menambahkan, karena Bali dikenal memiliki sumber daya pariwisata yang melimpah.

3. Koster Berharap Ada Pertukaran Pelajar

Gubernur Bali Wayan Koster juga menyatakan Bali saat ini sedang membangun infrastruktur darat, laut dan udara untuk menghubungkan wilayah Bali. Tujuannya untuk menciptakan pembangunan yang adil.

Coster juga mengusulkan rencana pertukaran pelajar di masa depan untuk meningkatkan hubungan budaya antara Bali dan Korea Selatan.

Konsulat Korea Selatan di Bali akan menjadi cabang dari kedutaan besarnya di Jakarta yang akan menjalankan tugas pokok seperti mengeluarkan visa, paspor dan melindungi warga negara Korea Selatan di Indonesia.

Duta Besar Kim mengatakan: "Namun pada saat yang sama, konsulat kami juga akan melakukan diplomasi ekonomi bagi para pebisnis Korea Selatan di kawasan."

Menurut catatan Kedutaan Besar Korea Selatan, sekitar 200.000 warga Korea Selatan mengunjungi Bali pada 2019. Dibandingkan 160.000 warga Korea Selatan yang berkunjung ke Bali pada tahun sebelumnya, jumlah ini mengalami peningkatan.

Rencana pembukaan Konsulat Korea di daerah Bali juga merupakan salah satu rencana prioritas negara Indonesia. Tujuannya untuk mempererat hubungan dengan Indonesia, yaitu memperkuat konektivitas. Di samping itu, terdapat dua prioritas lainnya, yaitu meningkatkan kemitraan ekonomi dan kerjasama dalam agenda global dan regional.

Demikian kumpulan berita Bali hari ini terbaru. Anda dapat mengakses bali.idntimes.com agar tetap up-to-date dengan perkembangan berita terkini. Di https://bali.idntimes.com/, Anda bisa mendapatkan kabar terkini seputar pariwisata, politik, kesehatan, lifestyle, dan sebagainya.

Baca Juga : Kumpulan Berita Bali Terbaru Tentang Kesiapan Menerima Turis Asing Meski Pandemi




Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

Kumpulan Motivasi dari Tokoh Terkenal Bikin Semangat!