5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan, Wajib Coba !

5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan, Wajib Coba !

Goksss.com - Saffron termasuk bunga rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaat saffron untuk kecantikan? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang beberapa manfaat saffron untuk kecantikan sebagai berikut :

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat saffron untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker saffron ini dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan membuatnya tampak bercahaya. Hal ini dikarenakan pada saffron terdapat kandungan asam lemak dari minyak esensial yang dipercaya bisa menyerap ke dalam kulit dengan baik. Adapun cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Bahan – Bahan :

  • Siapkan 3-4 helai saffron

  • 1 sdm minyak zaitun

Cara Membuat :

  • Pertama campurkan helaian saffron dan minyak .

  • Lalu oleskan campuran saffron dan minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah sambil memijatnya dengan gerakan memutar searah jarum jam.

  • Diamkan selama 1 jam lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker overnight di malam hari, lalu membilasnya dengan air bersih di keesokan paginya. 

  • Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin setiap pagi.

  • Dengan menggunakan masker saffron secara rutin, wajah anda pun akan semakin cerah dan fresh. 

2. Mengurangi Noda Hitam

Manfaat saffron untuk kecantikan selanjutnya adalah mengurangi noda hitam. Untuk mengaplikasikannya anda bisa mencampurkan 2-3 helai saffron dengan 1 sendok makan madu. Kemudianm gunakan sebagai masker wajah sembari memijatnya secara pelahan dengan gerakan memutar serah jarum jam saat mengoleskannya. Dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih. 


Baca Juga : 5 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Masker Saffron Yang Aman 

Walaupun masker saffron ini sangat bermanfaat untuk kecantikan, namun belum tentu efektif untuk semua tipe kulit wajah. Bagi anda yang memiliki kulit normal, tentunya bisa anda coba menggunakan masker saffron ini. Namun, bagi anda yang memiliki kulit wajah dengan kondisi tertentu, maka sebaiknya cek terlebih dahulu apakah kulit anda cocok menggunakan masker saffron ini atau tidak.

Berikut cara membuat masker saffron aman :

  •  Pertama oleskan masker saffron ke area kulit lengan bawah.

  • Tunggu selama 24-48 jam untuk melihat reaksinya pada kulit anda.

  • Apabila kulit tidak mengalami reaksi alergi, seperti kemerahan, iritasi, bengkak atau ciri-ciri alergi kulit lainnya, itu artinya anda aman menggunakan masker saffron untuk wajah.

  • Namun, jika muncul reaksi alergi, maka berhentilah menggunakannya. Lalu, segera bilas wajah anda menggunakan air bersih. 

4. Mengatasi Bekas Jerawat

Selain untuk menghilangkan jerawat, saffron juga bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat. Anda bisa menggunakan campuran saffron dan daun basil. Karena saffron ini bersifat antitunggal dan saat dikombinasikan dengan daun basil, maka akan menjadi agen antibakteri yang bauk untuk kulit sekaligus mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif. 

Caranya adalah dengan memblender saffron dengan daun basil hingga membetuk pasta. Setelah campuran tersebut berbentuk pasta, anda bisa mengoleskannya pada wajah dengan gerakan memutar dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.  

5. Toner Wajah

Saffron ini bisa anda gunakan sebagai toner wajah. Caranya adalah masukkan beberapa helai saffron ke dalam air mawar. Diamka selama 15 menit, lalu kocok hingga merata dan aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. 

itulah rekomendasi beberapa manfaat saffron untuk kecantikan,wajib coba!

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

Kumpulan Motivasi dari Tokoh Terkenal Bikin Semangat!