Lagi Nyari Film Anime yang Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

film-anime-yang-bagus

goksss.com - Dikarenakan dikemas ke dalam bentuk kartun, film anime pun kerap dianggap sebagai tontonannya anak-anak. Padahal, tak sedikit pula orang-orang dewasa yang gemar menonton film anime. Bahkan, justru orang-orang dewasalah yang lebih menyukai film anime ketimbang kalangan anak-anak lho. 

Seperti film pada umumnya, yang mana film anime juga menyediakan berbagai genre, mulai dari action, romantic, horror, komedi, dan masih banyak lagi. 

Awal Mula Terciptanya Anime

Menurut catatan sejarah, film anime untuk pertama kalinya dirilis pada tahun 1913 di ajang First Experiments in Animation. Sang pencetus film anime tersebut adalah Shimokawa Bokoten, Koichi Junchi, dan Kitayama Seitaro. 

Selang 4 tahun kemudian (1917), muncul film anime pendek yang berdurasi 5 menit karya Oten Shimokawa dengan judul Imokawa Mukuzo Genkanban no Maki. Menariknya lagi, film pendek berdurasi 5 menit tersebut dibuat dalam waktu 6 bulan lho. 

Setelah itu disusul oleh anime berjudul Saru Kani Kassen dan Momotaro arya Seitaro Kitayama di tahun 1918, yang dibuat untuk pihak movie company Nihon Katsudo Shashin (Nikatsu).

Terlepas dari sejarah anime, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan daftar film anime yang paling bagus dan seru. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.    

  1. Grave of the Fireflies (1988)

Film anime terbaik yang pertama adalah Grave of the Fireflies. Film anime yang satu ini akan membuat para penontonnya meneteskan air mata. Film dengan latar pasca Perang Dunia II yang dirilis tahun 1988 ini mengisahkan tentang kakak-beradik korban perang bernama Seita dan Setsuko. 

Diceritakan kedua orangtua mereka telah meninggal dunia akibat perang yang membuat mereka terpaksa tinggal bersama bibinya yang jahat. Karena sudah tidak tahan dengan kekejaman sang bibi, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk kabur.


Baca Juga: Ini Dia Deretan Anime Terbaru yang Sayang Untuk Dilewatkan


  1. Spirited Away (2001)

Cerita film diawali saat Chihiro Ogino dan orangtuanya sedang berlibur di suatu tempat. Di tengah perjalanan, mereka tidak sengaja masuk ke dalam suatu kampung yang sepi. Karena penasaran, akhirnya mereka coba memasuki kampung tersebut dan mampir ke sebuah warung makan. 

Karena makanannya cukup enak dan lezat sehingga membuat orangtua Chihiro makan dengan lahap yang membuat mereka berubah menjadi babi. Tentunya hal ini membuat Chihiro khawatir dan berusaha keras untuk mengembalikan orangtuanya, walaupun harus masuk ke dunia roh. 

Film anime yang diproduksi oleh Ghibli pada tahun 2001 ini menjadi salah satu film terbaik sekaligus legendaris. Di film ini anda akan menemukan berbagai bentuk roh yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 


  1. My Neighbor Totoro (1988)

My Neighbor Totoro merupakan film anime terbaik dengan visual yang dibuat menggunakan teknologi terbaik pada masanya. Film dengan latar 50-an ini menawarkan kisah dan pengalaman menonton yang berbeda. 

Film anime yang dirilis pada tahun 1988 ini mengisahkan tentang keluarga Tatsuro Kusakabe yang baru saja pindah ke desa. Adapun alasan kepindahannya ini adalah supaya kedua anaknya, Satsuki dan Mei agar lebih mudah mengunjungi ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit.  

Ketika sedang beradaptasi dengan lingkungan barunya itu, secara tidak sengaja Mei bertemu dengan sosok makhluk lucu berbentuk seperti kelinci. Setelah ditelusuri, ternyata makhluk tersebut merupakan roh Totoro. Untuk mengetahui cerita selengkapnya, anda bisa tonton filmnya langsung.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi film anime bagus, yang bisa kamu tonton ketika mengisi waktu luangmu. Semua film anime di atas, dijamin bakalan bikin kamu terharu dan pastinya seru untuk dinikmati. Selamat menonton!


Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler