4 Rekomendasi Game Mobile Terbaru dan Terbaik 2021

game-mobile-terbaru-dan-terbaik

Berbicara soal sarana hiburan yang murah dan mudah didapat, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada kegiatan gaming bukan? Ya, dengan bermain game, maka kita bisa mengusir rasa jenuh sesaat di waktu luang. Apalagi saat ini kegiatan bermain game sudah dapat dilakukan dengan smartphone, sehingga siapa saja bisa menikmati kegiatan gaming dimana pun mereka berada. Game mobile menjadi salah satu game yang paling banyak dicari oleh orang-orang terutama para gamers.

Ada banyak sekali jenis atau genre game yang tersedia, sehingga bisa kita pilih sesuai keinginan. Tak Cuma genrenya saja, bahkan konsol game juga terdiri dari banyak jenis. Adapun mengenai perkembangan dunia game dari masa ke masanya seperti berikut :

1970 – 1975

Pada tahun ini arcade game untuk pertama kalinya di rilis dengan nama Pong, yang mana di Indonesia lebih terkenal dengan sebutan Ding Dong. Masih di tahun yang sama, konsol game pertama juga telah dirilis yang bernama Magnavox Odyssey. Konsol game ini bekerja sama dengan pihak Nintendo, guna mengembangkan teknologi game yang lainnya. 

1976 – 1980

Atari 2600 hadir sebagai pesaing Arcade game dengan penjualannya yang mencapai 27 unit. Satu tahun sebelumnya, Space Invaders juga berhasil menggebrak dunia game dan berhasil mengejar popularitas Arcade game. 

1981 – 1990

Pada tahun ini menjadi milik Nintendo yang sukses game pertamanya bernama Donkey Kong di tahun 1981. Berlanjut ketahun 1990 hadir konsol game SEGA yang disertai dengan karakter ikoniknya, yaitu Sonic si landak. 

1991 – 2020

Diawali dengan perkembangan game PC, Nintendo SNES, SEGA Saturn, Nintendo DS, Playstation, X-box, Nintendo Switch, hingga Mobile Game. 

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa game mobile terbaru dan terbaik 2021 yang paling recommended.  

  1. Gordon Ramsay : Chef Blast

Walaupun nama gamenya Gordon Ramsay : Chef Blast, tetapi game ini bukanlah game yang berkaitan dengan masak-memasak, melainkan game arcade gaya match-three ala Candy Crush Saga. Seperti gameplay match-three pada umumnya, pemain diminta untuk memindahkan objek hingga bentuknya sesuai dan lalu mendapat poin. 

Bukan hanya itu, tersedia juga beragam power-ups serta kemampuan lain untuk mempermudah pemain. Ada juga ‘resep’ yang dapat dibuka seiiring berjalannya permainan, dimana resep tersebut mempresentasikan elemen collectibble yang ada di permainan. 


  1. Princes Connect! Re:Dive

Game ini merupakan game RPG dengan mekanisme gancha yang solid. Pada game ini, pemain memanggil karakter, menaikan levelnya dan menggunakannya di sepanjang permainan. Setiap karakter memiliki skill spesialnya masing-masing yang membuatnya menarik. Sama seperti Azun Lane, game mobile terbaru yang satu ini lebih fokus untuk mengkoleksi karakter. 


  1. Plants vs Zombie 3

Mungkin Plants vs Zombie 3 ini menjadi game mobile yang ditunggu-tunggu waktu perilisannya untuk wilayah Indonesia. Sebenarnya game besutan PopCap Game ini telah tersedia namun hanya di beberapa wilayah saja.

Pertama kali rilis di tahun 2009, game Plants vs Zombie 3 sangat booming. Di dalam game bergenre tower defense ini anda ditugaskan untuk bertahan dari serangan para zombie yang coba berusaha masuk dari halaman rumah. Ada beragam senjata yang bisa digunakan untuk menembak para zombie, seperti tanaman, batu, dan lain sebagainya. 


  1. Onmyoji : The Card Game

Onmyoji : The Card Game ini merupakan game kartu dari seri Onmyoji yang sangat populer. Peraturan yang harus diikuti pemain pada game ini cukup simpel. Yang mana, pemain mengeluarkan kartu ke ‘medan pertempuran’ dan pemain pertama yang menghabiskan nyawa pemain lain, adalah pemenangnya. 

Di dalam game ini, ada beragam kartu yang didapatkan serta berbagai dek untuk dibangun. Selain mode PvP yang membutuhkan sedikit balancing, ada juga mode PvE berbasis cerita yang sangat menarik. 

Baca Juga: 4 Game Mobile Terbaru yang Siap Menghibur Waktu Luangmu


Nah, itulah 4 rekomendasi game mobile terbaru dan terbaik tahun 2021. Kira-kira kamu ingin coba yang mana dulu, nih?


x

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler