5 Oleh Oleh Khas Malang Yang Enak Dan Wajib Dibawa Pulang

 

oleh-oleh-khas-malang
Bakpao Telo

goksss.com - Malang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal dan terfavorit di Jawa Timur. Kota ini memiliki wilayah pegunungan sekaligus pantai yang membuat destinasi wisatanya menjadi beragam. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Kota Malang tanpa membawa oleh oleh khas dari kota Apel ini. 

Letaknya yang berada di kawasan pegunungan juga membuat produk oleh oleh khas Malang umumnya terbuat dari hasil alam. Jika nanti kamu berkunjung ke Malang, jangan lupa bawa buah tangan khas dari kota yang terkenal dengan klub sepak bola singo edan ini.

Ada banyak oleh oleh khas Malang yang dijamin akan membuat kamu tidak bisa melupakan kota ini dan akan selalu merindukannya. Berikut dibawah ini 5 oleh oleh khas Malang yang enak dan wajib dibawa pulang :

  1. Pia Mangkok

Pia Mangkok adalah oleh oleh khas Malang legendaris yang harus dibawah pulang. Pia legendaris ini sudah ada sejak tahun 1959 yang tidak pernah luput dari incaran para wisatawan yang berkunjung.

Jika biasanya pia hanya dibuat dengan rasa kacang hijau saja, namun Pia Mangkok khas Malang ini memiliki varian rasa yang beragam. Mulai dari rasa keju, cokelat, tangkwe, durian, hingga green tea. Pia Mangkok cocok dibawa pulang sebagai oleh oleh karena bisa bertahan hingga 2 minggu. 


  1. Keripik Buah

Kota Malang dikenal sebagai penghasil buah buahan terbesar di Jawa Timur, membuat warganya kemudian menciptakan inovasi supaya buah buahan yang dihasilkan tidak membusuk sia sia. Salah satunya adalah dengan diolah menjadi keripik. 

Keripik buah buahan ini bisa menjadi alternatif pilihan oleh oleh khas Malang untuk dibawa pulang. Berbagai jenis keripik buah yang bisa dipilih seperti keripik apel, nangka, kelengkeng, salak, hingga semangka. 


  1. Sari Apel

Banyaknya produksi apel di Kota Malang menyebabkan warganya terus berkreasi dengan bahan dasar dari buah apel. Salah satunya yang saat ini menjadi oleh oleh khas Malang yang wajib dibawa pulang adalah Sari Apel. 

Minuman Sari Apel ini terbuat dari apel murni yang telah dipisahkan dari ampasnya. Minuman ini tidak mengandung pengawet dan pemanis sehingga aman dikonsumsi dan sangat cocok bagi siapapun. Kemasannya juga sangat praktis sehingga memudahkannya untuk diminum. 


  1. Coklat Tempe

Mungkin selama ini kamu hanya tahu kalau tempe itu hanya bisa diolah menjadi tempe goreng atau keripik tempe saja. Di Malang, ada inovasi olahan Coklat Tempe yang memiliki rasa manis dan gurih tempe yang berpadu sempurna menghasilkan rasa luar biasa. Produk oleh oleh yang populer dan kekiniaan ini hanya bisa ditemukan di Kota Malang saja. 


  1. Bakpao Telo

Bakpao Telo adalah oleh oleh khas Malang yang kekiniaan. Sesuai dengan namanya, kuliner khas ini terbuat dari bahan dasar telo atau ubi ungu. Jika biasanya bakpao terbuat dari bahan dasar tepung terigu, namun bakpao khas Malang ini terbuat dari bahan dasar telo. Soal rasa sudah pasti sangat lezat dan berbeda dengan bakpao pada umumnya. 

Selain bakpao, masih ada beragam produk olahan lain khas Malang yang terbuat dari telo seperti brownies, nugget, pizza, hingga ice cream. 

Selain itu masih ada oleh oleh khas Malang lainnya yang enak dan wajib dibawa pulang seperti Keripik Ceker, Bakso Beku, Jenang Apel, Keripik Kentang (Gadung) Macan, Ledre Pisang Bangka, Putu Lanang Celaket, dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif