3 Restoran Masakan Oriental di Jakarta Selatan, dengan Citarasa Luar Biasa !

restoran-masakan-oriental-di-jakarta Selatan


Goksss.com -
Kini mulai menjamurnya restoran restoran kekinian yang menawarkan masakan dengan cita rasa oriental di Ibu Kota, tepatnya di kawasan Jakarta Selatan. Restoran restoran tersebut memiliki desain interior yang tidak ketinggalan zaman. Ada juga perpaduan seni kontemporer dengan oriental sehingga tampak kekiniaan. 

Sehingga tidak heran jika resto dengan konsep Chinese fast food tersebut cukup hype dikalangan anak anak muda. Tidak hanya bisa bersantap langsung di tempat makan saja, namun kamu juga bisa memesannya melalui ojek dalam jaringan atau daring juga banyak. 

Dengan harga yang tidak terlalu merogoh isi kocek dalam dalam, masakan oriental ini cocok disantap bersama teman teman atau sanak saudara. Berikut dibawah ini rekomendasi 3 restoran kekiniaan yang menawarkan masakan bercita rasa oriental di Jakarta Selatan, diantaranya yaitu :

1. Chicken Rice Ala Wancan Di Fatmawati : Dekat Dari MRT Cipete Raya

Kini jika kamu ingin mencicipi rasa dari seporsi Hainan Chicken Rice tidak perlu pergi jauh jauh melancong ke negara tetangga Singapura. Kamu bisa menyantap masakan oriental tersebut di Wancan, Cilandak, Jakarta Selatan. 
Restoran ini menawarkan menu makanan chicken rice dengan cita rasa bergaya Singapura. Namun bedanya, ada resep turun temurun yang dimiliki oleh salah satu pemiliknya sehingga membuat masakan oriental ini memiliki kekhasan sendiri. 
Wancan juga menyajikan Hainan Chicken Rice dengan dua jenis yaitu Chicken Poached atau roasted. Menyantap chicken rice terasa lebih nikmat ketika disandingkan dengan seporsi bok choy saus tiram dan telur kecap yang dimasak setengah matang. Kamu juga wajib coba seporsi siomay yang berasal dari daging udang dan ayam juga. 

2. Bubur Cap Tiger : Menikmati Seporsi Bubur Cina Di Jakarta Selatan

Restoran Bubur Cap Tiger menawarkan menu bubur dengan cita rasa oriental khas bubur di kawasan Mangga Besar, Jakarta Selatan. Kaldu ayam merupakan kunci kelezatan dari bubur ini yang tersaji dalam empat varian. Mulai dari bubur polos, bubur ayam, bubur ikan dori, dan bubur beras merah. Topping yang disediakan resto ini juga tidak kalah lezat. Usus ayam merupakan salah satu topping terfavorit di Bubur Cap Tiger. 
Usus rebus yang telah benar benar mulus atau bersih itu hanya dibumbui minyak bawang, wijen, dan kecap manis. Selain itu juga ada telur pitan dan ati ampelanya yang juga digemari banyak pengunjung. Menyantap bubur bersama usus ayam dan telur pitan sangat pas ketika perut sedang dilanda kelaparan. 

Baca Juga : 7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler

3. Cengli : Butter Cereal Chicken Rice-nya Juara

Restoran yang berada di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ini bisa menjadi pilihan pengunjung untuk melepas rasa lapar. Masakan ala Chinese fast food ini menyajikan tiga menu masakan oriental yaitu Uncle Chang’s Orange Chicken, Butter Cereal Chicken, dan Char Siu Chicken yang tidak kalah nikmatnya. 
Butter Cereal Chicken di Cengli menjadi menu yang paling disukai oleh banyak pengunjung. Pasalnya, rasa manis serta gurih yang berkolaborasi menjadi satu didalam mulut terasa sangat nikmat. Cengli juga menyajikan menu Chinese Hot Oil yang tidak hanya memberikan sensasi rasa pedas saja, namun juga rasa gurih. 

itulah beberapa ulasan restoran masakan oriental di jakarta selatan, Selain itu masih ada restoran kekiniaan lainnya yang menawarkan masakan bercita rasa oriental di Jakarta Selatan yaitu WO Ai Nie. Restoran ini menyajikan lima varian bakmi lezat yaitu Bakmi Local Favorite, bagaimana tertarik coba masakannya?





Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif