Aneka Resep Minuman Segar Hanya Tiga Bahan

Zaman sekarang, saat orang-orang makin mudah mendapatkan apa yang diinginkan, kita jadi semakin senang melakukan hal-hal yang praktis saja tanpa ribet. Wajar saja, dalam dunia yang serba sibuk dan mengandalkan waktu yang sudah seperti uang, orang-orang tak ingin kehilangan waktu untuk melakukan hal-hal yang bisa dilakukan secara online dan dalam waktu singkat. Katakanlah untuk makan, bagi mereka yang sibuk dan hampir tak punya waktu memasak sendiri, memesan makanan via aplikasi pesan antar makanan akan jauh lebih efisien dan memudahkan ketimbang harus pergi sendiri membeli langsung ke rumah makan langganan.Tentunya hal ini akan sangat menghemat waktu dan tenaga. Salah satu kemudahan yang dicari orang saat mau tak mau menyiapkan sendiri makanan atau minuman di rumah adalah mencari resep praktis yang hanya menggunakan sedikit bahan tetapi menghasilkan rasa yang tak kalah nikmat dengan resep aslinya seperti aneka resep minuman segar yang akan kita bahas setelah ini.

 Es milo kenyal

Minuman satu ini sih dipastikan sudah familiar ya buat Anda. Milo adalah serbuk minuman rasa cokelat yang sudah ada sejak dulu dan diminati berbagai kalangan. Faktanya, selain jadi minuman hangat dan menyenangkan saat hujan menyapa di malam dingin, milo juga bisa dijadikan minuman dingin menyegarkan dengan tambahan jeli lho. Simak bahan-bahan dan cara buat aneka resep minuman segar yang pertama.


Anda hanya butuh menyiapkan milo yang sudah dilarutkan dalam segelas air. Boleh tambahkan gula pasir sesuai selera untuk rasa manisnya. Selanjutnya Anda tinggal menambahkan jeli ke dalam minuman ini dan aduk merata. Jeli yang Anda gunakan bisa jeli jadi yang dijual di toko ataupun jeli instan yang harus dimasak terlebih dahulu. Pilih jeli rasa cokelat, rasa kopi mungkin, atau rasa lainnya yang tentunya sesuai dan tidak bertabrakan dengan rasa susu dari milo. 

 Es kelapa muda alias kopyor

Ah, mendengar nama es satu ini saja sudah menerbitkan rasa haus di tenggorokan ya. Terang saja, es kelapa muda selalu sukses membuat siapa saja tergoda. Anda tak perlu membeli kelapa muda untuk membuat es ini tetapi bisa menggantinya dengan kopyor tiruan yaitu dari agar-agar atau jeli. 


Pertama-tama, siapkan tiga bahan utama kita yaitu agar-agar, santan, dan sirup cocopandan. Masak agar-agar atau jeli bersama santan dan air dalam api sedang sambil diaduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Saat santan mendidih, segera matikan kompor. Siapkan es batu dalam wadah yang agak besar, tuang sedikit-sedikit adonan ke atas es batu secara perlahan sampai adonan habis. Hasilnya akan didapat tekstur dan penampakan agar-agar seperti kelapa muda atau kopyor. 

 Langkah terakhir, tambahkan sirup cocopandan dan es batu serut. Es kelapa muda siap dinikmati di hari yang panas.

 Es sirup melon asam

Aneka resep minuman segar yang terakhir ini merupakan perpaduan antara dua buah yaitu melon dan jeruk nipis. Dijamin kombinasi dua buah ini tak hanya melegakan haus tetapi memberikan sensasi segar dari asamnya jeruk. Pertama-tama siapkan tiga bahan utama kita yaitu sirup melon, jeruk nipis, dan nata de coco sebagai bahan pelengkap.


Sajikan sirup melon dalam gelas bening tinggi, sisihkan. Di wadah kecil, peras jeruk nipis dan pastikan bijinya tidak tercampur ke dalam air perasan sebelum Anda memasukkan perasan tersebut ke dalam sirup melon. Aduk sampai tercampur rata, lalu tambahkan nata de coco dan serutan es batu sebagai sentuhan akhir. Nikmati es sirup segar ini di siang hari panas akan terasa sangat menyenangkan.


Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Basah Modern dengan Bahan Dasar Ketan

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Modern Yang Inspiratif

7 Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler