Fakta-Fakta Menarik mengenai Timnas Inggris yang Mengalahkan Denmark di Piala Eropa 2020

Fakta-Fakta Menarik mengenai Timnas Inggris yang Mengalahkan Denmark di Piala Eropa 2020


Pada hari Kamis, 8 Juli 2021, kita melihat berita sepak bola terkini dimana pemain Inggris, yakni Harry Kane melakukan selebrasi karena berhasil menjebol gawang denmark pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2021 pada Wembley Stadium. Timnas Inggris memang berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang diadakan di Stadium Wembley pekan ini. Kemenangan ini lantas membuat berita sepakbola terkini mengenai The Three Lions mengungkapkan bahwa Timnas Inggris akan maju ke tahap final serta berduel dengan Italia pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Pada pertandingan melawan Denmark, Inggris sendiri tampil dengan menggila sejak peluit babak pertama sudah dibunyikan. Pasukan Gareth Southgate ini menekan habis-habisan pertahanan yang dilakukan oleh Denmark. Akan tetapi, gawang Timnas Inggris sendiri yang dikawal oleh Jordan Pickfold harus mengalami kebobolan terlebih dahulu karena adanya tendangan bola oleh Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Meskipun demikian, keunggulan Denmark ternyata tidaklah bertahan lama.

Ketika sudah memasuki menit ke-39, Timnas Inggris berhasil mencetak gol penyeimbang melalui adanya aksi bunuh diri yang dilakukan Simon Kjaer. Skor 1-1 ini bertahan sampai turun minum. Ketika sudah memasuki paruh kedua laga, The Three Lions tak mengendurkan serangan. Kiper Denmark yang bernama Kasper Schmeichel ini sampai berjuang jatuh bangun melindungi gawangnya dari gempuran The Three Lions. Akan tetapi, dari banyak peluang yang didapatkan, tidak ada satupun yang menjadi gol. Hal ini kemudian membuat pertandingan harus ditambahkan dengan babak waktu tambahan.

Timnas Inggris kemudian berhasil kembali unggul pada saat menit ke-104 melalui adanya gol yang dicetak oleh Harry Kane. Hal ini dimulai dari adanya tendangan penalti, dimana Harry Kane menyambut kembali bola yang sudah diantisipasi oleh Schmeichel. Skor 2-1 pun berhasil didapatkan dan mengantarkan Timnas Inggris ke babak final sehingga kemudian skor pertandingan Inggris melawan Denmark ini bertahan hingga adanya peluit panjang.

Statistik sendiri mencatat bahwa The Three Lions memiliki performa yang dominan saat melawan Denmark dimana penguasaan bola mencapai 58%. Harry Kane dan kawan-kawannya juga mengikuti permainan secara agresif dengan memiliki total tembakan sebanyak 20 tembakan kemudian 10 di antaranya dilakukan dengan akurat. Hal inilah yang kemudian membuat berita sepak bola terkini merangkum sejumlah fakta menarik mengenai pertandingan antara Inggris dan Denmark ini. Berikut adalah ulasannya.

1. Timnas Inggris berhasil mencapai babak final untuk pertama kalinya dalam turnamen besar yang sudah mereka ikuti selama 55 tahun terakhir. Timnas Inggris sendiri terakhir kali tampil pada babak final ketika diadakan Piala Eropa pada tahun 1966 serta berhasil menjadi juara pada ajang tersebut.

2. Hal ini menjadi kali pertamanya Timnas Inggris di Piala Eropa setelah melalui 37 pertandingan dalam sejarah.

BACA JUGA : 5 jenis olahraga favorit para pria

3. Harry Kane memiliki pencapaian yang setara dengan Gary Lineker yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris pada turnamen besar dengan jumlah total gol mencapai 10 gol.

4. Jack Grealish merupakan pemain The Three Lions ketiga yang masuk sebagai pemain pengganti, akan tetapi ditarik keluar lagi pada turnamen besar setelah pemain Inggris Jamie Redknapp (Piala Eropa 1966) serta Aaron Lennon (Piala Dunia 2006).

5. Kasper Schmeichel mencetak sejarah sebagai kiper tersibuk Denmark pada Piala Eropa karena harus melakukan sembilan penyelamatan dalam satu pertandingan melawan The Three Lions.

 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Macam Sholawat yang Bisa Kalian Amalkan

5 Inspirasi Hadiah Pernikahan Istimewa untuk Saudara, Bermanfaat dan Berkesan

6 Kalimat Motivasi Yang Lucu Beserta Artinya