Begini Cara Menata Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Keren!

Cara Praktis Menata Desain untuk Rumah 2 Lantai Minimalis, Cek Disini!

Sumber: Dekoruma

Memiliki sebuah hunian yang nyaman dan indah tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Itu sebabnya, mengapa kita akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan indah tersebut. 

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan tips mengenai cara menata Desain Rumah Minimalis 2 Lantai. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Pastikan Mendapatkan Pencahayaan yang Mumpuni

Sumber: Archify.com

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam menata rumah minimalis 2 lantai, yakni berupa pencahayaan. Ya, kamu harus memastikan bahwa pencahayaan yang didapat sudah mencukupi. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pencahayaan memiliki pengaruh besar terhadap nuansa rumahnya secara keseluruhan. 

Dengan kata lain, penerapan warna cat dinding dan pencahayaan dari lampu menjadi peran utamanya. Oleh karena itu, sebaiknya dinding rumahmu itu diberi warna netral seperti putih atau abu-abu. Pasalnya, kedua tersebut dapat memberikan kesan simple dan elegan serta cocok dengan semua jenis warna furniture yang ada di rumah. 

2. Memberikan Sentuhan Warna Terang

Sumber: Asian Paint

Pada dasarnya, desain rumah minimalis itu identik dengan warna netral seperti putih dan abu-abu. Namun, tidak ada salahnya juga bagi kamu untuk memberikan sentuhan warna terang seperti merah, kuning, orange, dan ungu. 

Warna-warna yang tersebut bisa kamu aplikasikan pada aksesoris seperti vas bunga, lukisan, manik-manik dan lain sebagainya. Dengan adanya sentuhan terang, secara otomatis tampilan rumahmu akan tampak lebih ceria. 

3. Prioritaskan Barang-barang yang Sering Digunakan

Sumber: IKEA Indonesia

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa ukuran tipe rumah minimalis itu tergolong cukup terbatas. Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk mengutamakan barang-barang yang sering digunakan saja. Dengan kata lain, singkirkan dulu semua barang-barang jarang yang terpakai di area gudang agar ruangan rumahmu tidak terkesan sumpek. 

4. Harus Ada Jendela

Sumber: 99.co

Tak hanya berperan sebagai pengatur sirkulasi udara, keberadaan jendela juga tentunya berperan sebagai penghasil pencahayaan alami. Dengan adanya jendela, maka ruangan dirumahmu tidak akan lembap karena senantiasa terkena sorotan matahari sehingga bagus untuk kesehatan tubuh. 

Agar tidak menghilangkan konsep rumah minimalisnya, maka pastikan bahwa desain jendela tersebut tidak terlalu banyak lekukan dan ukiran. Dengan kata lain, pilihlah desain jendela yang sesuai konsep rumah minimalis. 

5. Gunakan Furniture yang Simetris

Sumber: Arafuru.com

Perlu diketahui, tidak semua jenis furniture itu cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis 2 lantai. Oleh karena itu, kamu harus memilih furniture yang simetris agar sesuai dengan konsep rumah minimalis. 

Dengan menggunakan furniture yang bentuknya simetris, maka dekorasi rumahmu akan tampak lebih rapi dan berestetika. Menariknya lagi, ternyata penggunaan furniture yang berbentuk simetris juga dapat membuat ruangan rumah terlihat lebih luas lho. 

6. Tidak Ada Kata Malas Untuk Membersihkan Rumah

Sumber: Republika

Poin yang satu ini berlaku untuk semua tipe rumah, termasuk tipe rumah minimalis dua lantai. Ya, sebagus apapun dekorasi interior yang kamu buat, maka akan percuma jika kondisi rumahnya selalu dalam keadaan kotor dan berantakan. 

Sedari itu, sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk senantiasa membersihkan rumah secara rutin. Mulai dari menyapu lantai, mengepel lantai, membersihkan perabotan, hingga area kamar mandi. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk membersihkan area langit-langit atau plafon. 

Pastikan bahwa setiap sudutnya bersih dari berbagai kotoran, entah itu berupa sarang laba-laba maupun debu. 

Baca juga: 5 Mobil yang Cocok untuk Perempuan Pemula dengan Harga Terjangkau

 

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Macam Sholawat yang Bisa Kalian Amalkan

5 Inspirasi Hadiah Pernikahan Istimewa untuk Saudara, Bermanfaat dan Berkesan

6 Kalimat Motivasi Yang Lucu Beserta Artinya