10 Jenis Tanaman Hias Bunga Yang Siap Cantikkan Rumah Anda

Pernahkah Anda melihat segarnya rumah yang asri? Rumah yang ditumbuhi dan ditanami berbagai tanaman tentu memberikan kesan tenang, sejuk dan damai. Tidak heran banyak orang menyebut bahwa rumah tersebut sangatlah cantik. 

Untuk membuat rumah tampak cantik dengan beragam tanaman, Anda bisa memilih tanaman hias bunga. Selain membuat rumah segar, tanaman bunga juga tampak cantik dan cocok untuk beragam model jenis rumah Anda. Untuk itu, berikut merupakan 10 jenis tanaman hias bunga yang siap cantikkan rumah Anda.

  1. Bunga Lavender


Siapa pun yang mengenal bunga lavender tentu yang dipikirkan adalah untuk mengusir nyamuk. Namun, selain mengusir nyamuk, tanaman lavender juga sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias. Bagaimana tidak, tanaman ini memiliki warna yang cantik dan aroma yang wangi sehingga membuat rumah menjadi harum dan menenangkan.

  1. Bunga Sepatu


Bunga sepatu merupakan bunga hias yang cocok untuk mempercantik halaman rumah Anda. Bunga sepatu memiliki ciri bentuk bunga yang besar dan mekar. Bunga ini sangat cocok ditanam di daerah tropis di Indonesia karena bisa tumbuh di sepanjang tahun.

  1. Bunga Kupu-Kupu


Seperti namanya, bunga kupu-kupu memiliki bentuk menyerupai sayap kupu-kupu. Tanaman ini terlihat sangat cantik dan indah jika diletakkan di halaman rumah. Tanaman ini menjadi favorit pecinta tanaman hias karena perawatannya yang mudah.

  1. Bunga Mawar


Bunga mawar tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. bunga ini juga seringkali terlihat di halaman rumah seseorang. Warnanya yang cantik dan aromanya yang wangi menjadi kesenangan bagi siapa saja yang merasakannya.

  1. Bunga Bougenvile


Bunga bougenvile merupakan jenis bunga hias yang sering terlihat di pekarangan rumah. Tanaman hias ini memiliki warna yang beraneka ragam seperti merah, oranye, biru, putih, kuning dan merah muda. Tanaman hias ini sangat cocok dijadikan hiasan di halaman rumah karena dapat membuat rumah tampak berwarna. Selain itu, tanaman ini juga mampu menekan kadar polusi di lingkungan sekitarnya.

  1. Bunga Pentas


Bunga pentas memiliki bentuk yang kecil dan cantik. Bunga ini sangat cocok dijadikan hiasan di pekarangan rumah. Bunga pentas sebenarnya memiliki beragam warna seperti ungu, merah, putih dan pink. 

  1. Bunga Cocor Bebek


Tanaman hias cocor bebek merupakan jenis tanaman dengan bunga yang indah. Selain itu, tanaman ini memiliki daun yang tebal dan mengandung banyak air sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

  1. Bunga Melati


Bunga melati menjadi bunga yang khas untuk dijadikan sebagai bunga hias di halaman rumah. Bunga melati tidak hanya cantik dan mampu mempercantik rumah melainkan juga bisa digunakan untuk mengubati flu, demam dan diare jika daun dan bunganya dimanfaatkan.

  1. Bunga Anggrek


Bunga anggrek merupakan jenis tanaman hias favorit siapa saja. Bagaimana tidak, tanaman ini memiliki bentuk yang indah dan warna yang beraneka ragam. Tanaman ini dapat tumbuh di lingkungan tropis seperti Indonesia.

  1. Bunga Kamboja


Bunga kamboja merupakan jenis tanaman hias yang tidak membutuhkan perawatan ekstra. Tanaman ini tidak selalu harus disiram, namun bunganya tetap bisa tumbuh dengan subur. Bunga hias kamboja ini memiliki mahkota dengan warna putih ataupun merah. Aroma bunga ini sangat khas dan cocok dijadikan hiasan di halaman rumah.


Itulah 10 jenis tanaman hias bunga yang siap cantikkan rumah Anda. Lantas, bunga hias apa saja yang sudah Anda miliki?

Baca juga: Begini Cara Menata Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Keren!

Comments

Popular posts from this blog

Pemuda Indonesia Berharap Pemerintah Mau Mendukung Kreatifitas Anak Bangsa

Inilah Beberapa Macam Sholawat yang Bisa Kalian Amalkan

5 Inspirasi Hadiah Pernikahan Istimewa untuk Saudara, Bermanfaat dan Berkesan