Mitsubishi Lancer Evo : Harga dan Spesifikasi


Mitsubishi Lancer Evo merupakan salah satu mobil produksi Mitsubishi Motors sejak tahun 1970-an yang masuk dalam kategori mobil unggulan. Mobil Mitsubishi Lancer Evo dikenal sebagai mobil legendaris karena sampai saat ini, Mitsubishi Lancer Evo sudah berhasil terjual di seluruh penjuru dunia lebih dari 7 juta unit. 

Salah satu jenis mobil Mitsubishi adalah Mitsubishi Lancer Evolution. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan turut andil dalam membesarkan nama lancer berkat kiprahnya di ajang reli dunia (WRC). Dari ajang WRC inilah lahirlah Mitsubishi Lancer Evolution.

Mitsubishi Lancer Evolution masuk ke dalam FIA Group A atau dikenal sebagai mobil reli berbasis dari mobil produksi massal. Hal ini dikarenakan pada saat itu, untuk ikut serta dalam WRC maka setiap pabrikan harus memproduksi mobil balapnya untuk dijual kepada public setidaknya sebanyak 2500 unit.

Sejak saat itu Mitsubishi Lancer Evo memulai kiprahnya dalam dunia otomotif dan sudah memiliki sepuluh model Mitsubishi Lancer Evolution yang kini melegenda. Untuk melihat spesifikasi dan lain sebagainya, simak penjelasannya sebagai berikut.

Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo



Mitsubishi Lancer Evolution merupakan salah satu mobil legendaris yang masuk ke dalam kategori mobil sedan di tahun 90-an. Mobil ini memiliki desain yang futuristic dan modern sehingga tidak heran jika mobil ini memiliki karakter yang sporty dan masih banyak diminati oleh masyarakat.

Mitsubishi Lancer Evo hadir dengan mesin 2.OL MVEC dengan 4 silinder dan mengusung teknologi DOCH 16 valve inline dengan sistem turbocharged dan intercooled. Dengan jenis mesin tersebut, menjadikan Mitsubishi Lancer Evo semakin tangguh dan bertenaga.

Mobil ini memiliki perbandingan kompresi 9:0:1 dan memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masingnya berukuran 86,0 mm x 86,0 mm. Tidak hanya itu saja, Mitsubishi Lancer Evo dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 291 Hp pada putaan 6500 rpm.

Dengan torsi sebesar itu maka hentakan yang dihasilkan mobil ini cukup besar dan ini juga akan mempengaruhi suara mesin yang dihasilkan mobil ini. Mesin dengan 1998 cc ini membuat mobil ini mampu melakukan maneuver yang cepat.

Untuk menempuh jarak 0-100 meter saja mobil ini bisa hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat hanya beberapa detik saja. Dengan performa mesin tersebut, maka tidak heran jika Mitsubishi lancer evo dijual dengan harga yang cukup mahal. 

Desain Eksterior Mitsubishi Lancer Evo


Tampilan desain eksterior dari mobil Mitsubishi Lancer Evo terbilang cukup mewah sehingga mampu menjadi daya Tarik tersendiri bagi pecinta mobil sedan. Mitsubishi Lancer Evo dirancang dengan gaya yang atraktif dan elegan namun tidak mengurangi unsur sporty nya.

Bagian bodi mobil Mitsubishi Lancer Evo dibalut dengan striping eksterior yang mewah dan elegan dengan varian warna yang cukup menarik. Desain eksteriornya memiliki ukuran panjang hingga 177 inchi dengan lebar hingga 71,3 inchi dan tinggi 58,3 inchi sehingga mobil ini cocok digunakan untuk berkendara di jalur yang sempit.

Mitsubishi Lancer Evo juga memiliki sumbu roda depan dan belakang hingga 104,3 inchi dengan diameter roda hingga 60,8 inchi. Harga mobil Mitsubishi Lancer Evo ini diklaim cukup mahal hingga ratusan juta rupiah, tidak heran jika harga yang ditawarkan cukup mahal karena mobil ini juga disematkan dengan beberapa fitur yang mewah dan canggih.

Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan lampu depan yang futuristic yang menyatu dengan headlamp membuat mobil ini semakin mewah dan keren. Selain itu, desain front grille yang aerodinamis menjadikan mobil ini semakin mewah.

Desain Interior Mitsubishi Lancer Evo


Desain interior Mitsubishi Lancer Evo terlihat pada saat memasuki kendaraan ini. Bagian kabinnya memiliki desain plastik, hal ini menjadi keluhan bagi sebagian orang karena terkesan sebagai mobil murahan. 

Namun, bagian dashboardnya juga mudah getas dan tombol konsolnya diklaim sering pecah karena menggunakan material yang rapuh. Namun, hal tersebut tidak mungkin terjadi jika Anda tidak terlalu keras memencetnya. Untuk bagian kabin mobil ini dinilai cukup luas dan sangat ideal untuk dibawa melakukan perjalanan jauh.

Fitur Mitsubishi Lancer Evo


Mengingat harga yang ditawarkan dari Mitsubishi Lancer Evo ini cukup mahal, maka sudah jelas fitur yang disematkan dalam mobil ini juga cukup lengkap. Ada fitur anti lock braking system yang dapat menghentikan laju mobil dengan baik dan stabil, khususnya pada saat pengereman mendadak.

Dengan spesifikasi dan fitur penunjang yang canggih ini, tidak heran jika Mitsubishi lancer evo dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. memang Mitsubishi Lancer Evo dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan canggih seperti speedometer yang dapat memberikan informasi akurat pada pengendara sehingga pengendara tahu kondisi mobil yang sedang ia gunakan.

Selain itu, ada fitur keselamatan seperti airbags yang siap melindungi pengemudi dan penumpang pada kemungkinan terjadinya kecelakaan dan benturan agar tidak mengalami cedera yang cukup parah.


Comments

Popular posts from this blog

Pemuda Indonesia Berharap Pemerintah Mau Mendukung Kreatifitas Anak Bangsa

Inilah Beberapa Macam Sholawat yang Bisa Kalian Amalkan

5 Inspirasi Hadiah Pernikahan Istimewa untuk Saudara, Bermanfaat dan Berkesan